Selasa, 07 September 2010

poppy jangkung itu istilahnya

syndrom “poppy jangkung”(poppy syndrome) ini merupakan istilah yang digunakan di australasia, atau kita lebih mengenalnya dengan istilah penyakit hati....biasanya mereka memiliki sifat Pendengki, suka memfitnah atau mengkritik orang lain secara berlebihan karena menginginkan suatu posisi ekonomi,sosial, atau politis yang lebih tinggi.
Orang-orang yang terkena syndrom “poppy jangkung” berarti jiwa mereka sakit. Biasanya mereka suka mengadu domba, memperbesar masalah yang kecil, pengkubuan dan mencari pendukung, muncul ekspresi pribadi dan hilangnya ekspresi sosial, meremehkan orang lain, menentang pendapat orang lain tanpa landasan yang obyektif, diam-diam bahagia dengan kegagalan orang lain , dan merasa sakit dari dalam jiwa ketika menyanjung orang-orang yang unggul. Anehnya mereka tidak menyadari secara langsung perbuatan mereka. di mata mereka , segala tindakan mereka itu didasari sebagai alat untuk menyelamatkan diri.
Jiwa seperti itu merupakan jiwa yang berusaha mengaburkan bentuk seseorang yang berada di hadapannya. Mereka tidak akan pernah mengira akan adanya niatan tulus dalam orang lain, itupun kalo mereka menemukan itu mereka akan menganggap itu sebagai kesempatan untuk memanfaatkan kelemahan orang lain. Orang-orang yang memiliki penyakit itu tidak dapat mengargai bahaya dari tindakan mereka,bahkan tindakan-tindakan mereka bisa berakibat fatal bagi diri mereka sendiri.
Kenapa orang-orang itu bisa sukses ? padahal mereka merugikan orang lain, mereka sukses di dunia orang-orang yang merugi..tentunya kita sudah tahu arti dari kesuksesan itu :)


"kalo kita berani menaburkan kebaikan maka insya Allah kita akan menuai kebaikan,begitupun sebaliknya jika kita berani menaburkan kejahatan makan insya Allah kita akan menuai keburukan pula..."


"jagalah hati janganlah kau kotori"

semoga bermanfaat sahabat

(by. Andi ArsyiL Rahman Putra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sedang tidak di t4, harap tinggaLkan pesan..